Kalau bicara tentang Alun - alun kayaknya semua kota ada alun alunya deh ya, kecuali di luar negeri mungkin karena saya belum pernah sekalipun ke luar negeri, bagi yang mau ajakin ke luar negeri saya siap selalu..wkwk.
lanjut nih tentang Alun - alun Banjarnegara yang istimewa, kenapa istimewa karena yang pertama ini alun - alun di kota kecil nan asri tempat kelahiran saya, yang kedua ini alun - alun banyak banget jajanannya, sampai bingung saya kalau main kesini, bukan bingung mau makan apa tapi bingung mau beli pake apa..hehehe.
Di Alun - alun ini kamu akan menemukan banyak sekali jajanan baik dr Banjarnegara maupun dr luar Banjarnegara, dan Alun - alun Banjarnegara ini di lewati jalur utama nasional, kurang apa coba. Kalau kalian dr Purwokerto mau ke Wonosobo sudah pasti nglewati nih Alun - alun Banjarnegara karena memang letaknya yg di pinggir jalan, ya iyalah masa ada Alun - alun harus masuk jauh dari pinggir jalan, emang kos kosan kamu..
saya sarankan kalau mau main ke Alun - alun Banjarnegara ini pas hari minggu pagi, karena ada Car Free Day atau CFD selain banyak jajan, ( yaelah jajan lagi ) kamu juga bisa ber olah raga lari lari kecil dan bagi yang jomblo sangat di sarankan agar hidup kita sehat, apa hubunganya sama jomblo, sampai saat ini saya belum bisa menjelaskan hubungan antara CFD dan Jomblo karena itu salah satu rahasia Illahi.
Jajanan di Banjarnegara kalau menurut saya itu tergolong yang murah di antara kota lain di indonesia, mungkin karena kota kecil jadi harga disini tergolong masih murah dan meriah, sudah murah meriah rame lagi, itulah Banjarnegara.
Dulu di tengah Alun - alun ini ada 2 pohon beringin yang besar menjulang, cuma karena usia dan cuaca pohon itu tumbang.
Di sebelah barat Alun - alun ada masjid kebanggaan warga Banjarnegara, masjid agung An-Nur namanya, jadi bagi para traveler muslim kalau pas lagi main di Alun - alun Banjarnegara pas waktu sholat gak usah khawatir dengan tempat ibadah.
Bagi para traveler yang masih buta tentang tempat wisata di Banjarnegara, di Alun - alun ini juga ada papan informasi tempat wisata di Banjarenagara, kalau mau di kunjungi semua mungkin kalian butuh waktu sekitar 1 minggu disini, bagi yang mau di temani, saya siapp menemani perjalanan anda semua dari berangkat sampai pulang, yang penting di jajanin..wkwkwk.
Demikian ulasan singkat tentang Alun - alun Banjarnegara, semoga bisa memberikan info, tapi kayaknya gak yo, gak papa yang penting kalau kalian main ke Banjarnegara jangan lupa mampir kesini siapa tau kita ketemu, kalau ketemu siapa tau bisa temenan, kalau udah temenan siapa tau jadi sodara..kan gak papa ya..hehehe
Demikian teman semua, salam pariwisata, mari majukan wisata di Indonesia.

Alun Alun Banjarnegara


Kalau bicara tentang Alun - alun kayaknya semua kota ada alun alunya deh ya, kecuali di luar negeri mungkin karena saya belum pernah sekalipun ke luar negeri, bagi yang mau ajakin ke luar negeri saya siap selalu..wkwk.
lanjut nih tentang Alun - alun Banjarnegara yang istimewa, kenapa istimewa karena yang pertama ini alun - alun di kota kecil nan asri tempat kelahiran saya, yang kedua ini alun - alun banyak banget jajanannya, sampai bingung saya kalau main kesini, bukan bingung mau makan apa tapi bingung mau beli pake apa..hehehe.
Di Alun - alun ini kamu akan menemukan banyak sekali jajanan baik dr Banjarnegara maupun dr luar Banjarnegara, dan Alun - alun Banjarnegara ini di lewati jalur utama nasional, kurang apa coba. Kalau kalian dr Purwokerto mau ke Wonosobo sudah pasti nglewati nih Alun - alun Banjarnegara karena memang letaknya yg di pinggir jalan, ya iyalah masa ada Alun - alun harus masuk jauh dari pinggir jalan, emang kos kosan kamu..
saya sarankan kalau mau main ke Alun - alun Banjarnegara ini pas hari minggu pagi, karena ada Car Free Day atau CFD selain banyak jajan, ( yaelah jajan lagi ) kamu juga bisa ber olah raga lari lari kecil dan bagi yang jomblo sangat di sarankan agar hidup kita sehat, apa hubunganya sama jomblo, sampai saat ini saya belum bisa menjelaskan hubungan antara CFD dan Jomblo karena itu salah satu rahasia Illahi.
Jajanan di Banjarnegara kalau menurut saya itu tergolong yang murah di antara kota lain di indonesia, mungkin karena kota kecil jadi harga disini tergolong masih murah dan meriah, sudah murah meriah rame lagi, itulah Banjarnegara.
Dulu di tengah Alun - alun ini ada 2 pohon beringin yang besar menjulang, cuma karena usia dan cuaca pohon itu tumbang.
Di sebelah barat Alun - alun ada masjid kebanggaan warga Banjarnegara, masjid agung An-Nur namanya, jadi bagi para traveler muslim kalau pas lagi main di Alun - alun Banjarnegara pas waktu sholat gak usah khawatir dengan tempat ibadah.
Bagi para traveler yang masih buta tentang tempat wisata di Banjarnegara, di Alun - alun ini juga ada papan informasi tempat wisata di Banjarenagara, kalau mau di kunjungi semua mungkin kalian butuh waktu sekitar 1 minggu disini, bagi yang mau di temani, saya siapp menemani perjalanan anda semua dari berangkat sampai pulang, yang penting di jajanin..wkwkwk.
Demikian ulasan singkat tentang Alun - alun Banjarnegara, semoga bisa memberikan info, tapi kayaknya gak yo, gak papa yang penting kalau kalian main ke Banjarnegara jangan lupa mampir kesini siapa tau kita ketemu, kalau ketemu siapa tau bisa temenan, kalau udah temenan siapa tau jadi sodara..kan gak papa ya..hehehe
Demikian teman semua, salam pariwisata, mari majukan wisata di Indonesia.

Tidak ada komentar